Translate

Senin, 15 Juli 2013

Sosok Gie

Gie ..........

Sosok yang tidak pernah saya kenal dalam kehidupan nyata, hanya goresan tinta dalam buku harianya saja yang membuat saya termenung dan takjub akan keberanian dan tekadnya yang kuat. Seorang cina kecil yang dengan gigihnya membela hak asasi manusia, berjuang untuk rakyat kecil. Berontak terhadap ketidakadilan yang terjadi dalam negri Indonesia. 


Seorang sosok Independent yang berusaha untuk tetap berdiri walaupun dalam hatinya merasa lelah. Sosok yang membuat saya selalu bertanya, apa yang telah saya lakukan untuk Indonesia dan sampai sekarang jawabanya selalu 'Nol atau Nihil' karena saya terlalu sibuk mengurusi urusan saya sendiri. Yachhhh, itulah kenyataan yang terjadi.

Kadang saya berfikir, kenapa saya baru menemukan buku ini. Kenapa tidak sejak dulu saya mengenalmu Soe. Tapi, inilah takdir Allah. Aku selalu menyenangkan hatiku dengan kata-kata tidak ada kata terlambat untuk mengenal dan memulai sesuatu dan kau yang mengilhamiku untuk lebih mengenal Indonesiaku, membuatku mengawali petualangan-petualangan untuk melihat kebesaran Sang Maha Pencipta.

Terima kasih karena telah sedikit mengubah pola pikirku, semoga kau beristirahat dengan tenang di sana. Aamiin 




"Dunia itu seluas langkah kaki, jelajahilah dan jangan pernah takut melangkah. Hanya dengan itu kita bisa mengerti kehidupan dan menyatu denganya"

 ~Soe Hok Gie~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar